PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW: “MENJADI PEMUDA TANGGUH DENGAN MENELADANI RASULULLAH SAW”

Jumat, 29 Oktober 2021 SMP Negeri 8 Depok menggelar Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H. Dalam kesempatan ini dihadiri Kepala Sekolah, Guru dan Karyawan Sekolah, beberapa siswa perwakilan dari tiap tingkat, serta siswa yang hadir secara virtual melalui Live Streaming Instagram dan Youtube. Adapun dalam pelaksanaan di sekolah protokol kesehatan tetap diterapkan, selama kegiatan berlangsung.

Acara dimulai dengan sambutan dari Kepala SMP Negeri 8 Depok, kemudian tilawah serta sari tilawah Al Quran, Marawis Rohis Baitul Ilmi, penyampaian materi oleh Ustad Zaki Mubarok, doa penutup oleh ustad H. Sopyan Sauri, dan sebagai penutup acara Marawis Rohis Baitul Ilmi tampil kembali.

Untuk kazian materi, tema yang diusung dalam Maulid Nabi Muhammad SAW. tahun ini yaitu “Menjadi Pemuda Tangguh dengan Meneladani Rasulullah SAW”. Untuk menjadi pemuda yang tangguh perlu menyadari pentingnya mencari ilmu. Di umur produktif ini siswa diharapkan memperbanyak ilmu bukan main. Meskipun saat ini sedang pandemi yang dimana kegiatan belajar di sekoolah belum berjalan normal. Tetapi, saat ini mencari ilmu atau belajar hal baru banyak ditemui secara daring. Jadi tidak ada alasan keterbatasan dijadikan kendala dalam hal mendapatkan ilmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.