OCTOBER FAIR

October Fair merupakan serangkaian perlombaan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati bulan Bahasa dan Sastra Indonesia, hari Sumpah Pemuda serta Maulid Nabi Muhammad SAW. yang dimana 3 (tiga) hari besar tersebut pada tahun ini jatuh pada bulan Oktober. Serangkaian perlombaan tersebut mulai digelar pada awal dan akhir Oktober tahun 2021. Adapun macam lomba yang diadakan yaitu, MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran), MHQ (Musabaqah Hifdzil Quran), Cerdas Cermat PAI, Kaligrafi, Ceramah Islami, Lagu Religi, Olimpiade PAI, Vokal Solo, Bermain Musik, Design Poster, Tari, Story Telling, Menulis Cerpen, Cipta Puisi, Baca Puisi, Menulis Essay, Berpantun, Ngadongeng, Pupuh, Maca Biantara, Kawih, dan Maca Sajak.

Kendati, terdapat beberapa mata lomba yang diadakan secara virtual. Setiap siswa tetap menyambut antusias beragam perlombaan tersebut, hal itu terbukti dengan banyaknya siswa yang mengikuti setiap mata lomba. Dengan antusiasme siswa dalam mengikuti mata lomba yang bertempat di sekolah, tidak lupa protokol kesehatan tetap diterapkan guna mencegah penularan Covid-19.

Dengan kegiatan October Fair ini, sekolah berharap dapat menyaring siswa yang berbakat/berprestasi dibidangnya yang nantinya dapat diasah lagi untuk perlombaan antar sekolah baik itu level tingkat kota, Propinsi, maupun Nasional.

Kegiatan October Fair tahun ini ditutup dengan pembagian hadiah dari pihak sekolah kepada siswa, yang diharapkan dapat menambah semangat siswa dalam mengembangkan/meningkatkan bakat yang dimiliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published.