SIDAK PELAKSANAAN PTMT, WAKIL WALI KOTA DEPOK: PTMT DI SMP NEGERI 8 DEPOK SUDAH MEMENUHI ATURAN

Wakil Wali Kota Depok, Ir. H. Imam Budi Hartono melakukan inspeksi mendadak (sidak) terkait pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di SMP Negeri 8 Depok pada Senin, 11 Oktober 2021. Dalam kunjungannya tersebut Wakil Walikota Depok memperhatikan sarana dan prasarana yang tersedia dalam menunjang pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT).

Adapun sarana dan prasarana yang menunjang pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di SMP Negeri 8 Depok diantaranya termometer digital, bak cuci tangan (wastafel) serta ruang isolasi.

Dalam kesempatan tersebut, beliau menuturkan bahwa pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di SMP Negeri 8 Depok sudah baik sesuai dengan aturan. Baik disini berarti dalam pengaturan siswa masuk lingkungan sekolah serta ruangan tidak berkerumun, pengecekan suhu tubuh serta mencuci tangan. Hal tersebut didukung dengan lingkungan yang bersih, rapi dan hijau.

“Penerapan prokes di sini sudah baik sesuai dengan apa yang diharapkan oleh kami sebagai kepala daerah,” tutur Wakil Wali Kota Depok, Ir. H. Imam Budi Hartono.

Di samping pelaksanaan PTMT berjalan, Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) pun masih tetap dilaksanakan sesuai dengan jadwal. Berkaitan hal tersebut Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menuturkan bahwa dalam hal konektivitas Jaringan Wi-Fi perlu diperhatikan lagi agar Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang ada di sekolah tetap berjalan dengan baik.

Berkaitan dengan kapan berakhirnya pelaksanaan PTMT di kota Depok. Wakil Wali Kota Depok, Ir. H. Imam Budi Hartono menuturkan bahwa kegiatan PTMT selalu dipantau apakah ke depannya akan ada atau tidak masalah (kasus) selama PTMT. Apabila nantinya ditemukan kasus dalam pelaksanaan PTMT, maka Pemerintah Daerah Kota Depok tidak segan-segan untuk menutup kegiatan PTMT atau sekolah. Saat ini sampai bulan Desember, Pemerintah Daerah Kota Depok tengah berupaya untuk menyelesaikan vaksinasi siswa hingga 100% serta memantau kasus penyebaran Covid-19. Tetapi, pada akhirnya keputusan PTMT berada di Pemerintah Pusat.

Diakhir beliau berharap, semoga seluruh siswa, guru serta komponen yang berkaitan dengan sekolah di Kota Depok senantiasa diberi kesehatan, selalu menjaga protocol kesehatan (prokes) dan selalu berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *