PTMT MULAI DIGELAR DI DEPOK: SMPN 8 DEPOK SIAP MELAKUKAN PTMT SESUAI PROTOKOL KESEHATAN

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengeluarkan Peraturan Wali Kota (Perwal) Depok Nomor 66 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT). Hal ini digunakan sebagai acuan sekolah dalam penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) pada 4 Oktober yang lalu. 

Adapun hal yang diatur dalam Peraturan Wali Kota (Perwal), yaitu jumlah peserta didik yang hadir per kelas 20 siswa, durasi belajar selama 120 menit, menjaga jarak 1,5 meter, cuci tangan pakai sabun serta memakai masker ganda.

Berkaitan dengan hal tersebut SMP Negeri 8 Depok mempersiapkan sebaik mungkin untuk Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT). Seperti mengukur suhu tubuh ketika memasuki wilayah sekolah, menjaga jarak, mencuci tangan sebelum memasuki kelas, tidak berjabat tangan dengan guru, serta memiliki pintu masuk dan pintu keluar yang berbeda sehingga meminimalisir kerumunan.

Diharapkan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sesuai dengan aturan dapat menjaga dari Covid-19. Tidak ada lagi kenaikan kasus positif Covid-19, sehingga kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) dapat beralih menjadi Pembelajaran Tatap Muka Kebiasaan Baru (PTMKB). 

Sumber: liputan6.com; berita.depok.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *